Sekkab. Lamongan, Yuhronur Efendi, menyalami CJH di Pendopo Lokatantra

Lamongan, Pasmedia –  Sebanyak 1.326 Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kabupaten Lamongan diberangkatkan ke tanah suci pada tahun 2017. Mereka dikumpulkan di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, sebelum menuju asrama haji Sukolilo, Surabaya. Selasa (1/8).

Menurut Kepala Kementerian Agama Lamongan, H. Sholeh AZ, Ribuan CJH dari Lamongan itu merupakan rombongan haji yang tergabung pada kelompok terbang (kloter) 18, 19 dan kloter 20.

“ Hari ini baru  kloter 18 dan 19 yang diberangkatkan. Sementara kloter 20 baru pada esok hari. Nantinya para CJH akan bermalam selama sehari di Embarkasi Surabaya, dan selanjutnya akan diterbangkan menuju Madinah, “ jelas Sholeh.

Namun, Sholeh menerangkan, dari jumlah yang terdaftar sebanyak 1.326 CJH tahun ini, yang dipastikan berangkat hanya sebanyak 1.331 CJH.

“ 5 CJH lainnya tidak bisa ikut berangkat. Itu karena dua diantaranya meninggal dunia dan tiga  lainnya ditunda karena sakit,” ungkapnya.

CJH dari Lamongan tersebut difasilitasi sebanyak 18 KBIH. Namun, dalam pemberangkatannya dilakukan bersama-sama. Untuk mengantar menuju embarkasi Surabaya, disiapkan 20 bis untuk CJH di hari pertama keberangkatan. Sedangkan pada hari kedua akan disediakan 10 bus. (sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here