adiwiyata TasyakuranLAMONGAN (Pas Media) – Pentingnya kualitas Lingkungan Hidup untuk meningkatkan kenyamanan Siswa dalam proses belajar mengajar, sudah banyak disadari sekolah di Lamongan.

Terbukti saat ini, Enam sekolah menyandang Adiwiyata Mandiri Nasional dan Tiga sekolah berpredikat Adiwiyata Nasional.Juga ada Sepuluh sekolah di Lamongan lainnya berstatus Adiwiyata Tingkat Propinsi Jawa Timur.

Jumlah itu diungkapkan Bupati Fadeli Saat Tasyakuran Adipura Kirana Dan Adiwiyata Mandiri Nasional di depan Pendopo Lokatantra, Kamis (8/4).

“Di tahun saja, SMAN 1 Mantup Dan SMAN 3 Status Lamongan naik menjadi Adiwiyata Mandiri Nasional di tahun lalu hanya berstatus Sekolah Adiwiyata,” ungkap Fadeli.

Selain itu, ada SMAN 1 Lamongan, SMPN 2 Lamongan, SDN 3 Lamongan Dan SDN Jatirejo Kecamatan Tikung. “Tambahnya.

“Ini menunjukkan ada semangat sekolah-sekolah di Lamongan untuk semakin memperhatikankualitas Lingkungan Hidup, bahkan semakin menyebar ke semua sekolah,” ucapnya.

Tahun 2016 ini, Tiga sekolah juga dinyatakan sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Propinsi Jawa Timur, yakni SDN Tambakrigadung, SMPN 3 Babat Dan SMAN 1 Kedungpring, “ungkap Fadeli.

Fadeli berharap ada  semakin banyak sekolah yang memberi perhatian pada peningkatan kualitas Lingkungan Hidup. Sehingga Pelajar akan Semakin nyaman belajar sehingga mampu meningkatkan prestasi.

“Saya berharap sekolah-sekolah bisa menyusul, terutama di wilayah Utara dapat menyusul,” katanya.

Dalam tasyakuran tersebut juga ditampilkan Tari Mendhak. Sementara sejumlah pelajar di tempat yang sama juga melakukan peragaan busana Yang Terbuat dari bahan daur ulang. (Izus / *)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here