Kapal Jati Kencono sebelum menghilang

Lamongan, Pasmedia – Sebuah kapal nelayan asal Kelurahan Blimbing, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, di kabarkan menghilang. KMN. Jati Kencono, nama kapal itu, dinahkodai oleh Ahmad Mujud(52) beserta Enam orang Anak Buah Kapal (ABK) lain tersebutsudah 14 hari tidak diketahui keberadaannya.

Menurut sekretaris Rukun Nelayan (RN) Blimbing, Fairys, kapal tersebut berangkat mencari ikan sejak tanggal 13 Juli lalu. Namun, hingga saat ini, kapal beserta awak kapal itu belum ada tanda keberadaannya.

 

“ Biasanya melaut hanya 4 sampai 7 hari. Ini sudah 14 hari tidak ada kabar dan kontak lagi,” ujar Fairys, Jumat (28/7)

Karena tidak bisa dihubungi, warga RN Blimbing khawatir terjadi sesuatu terhadap keselamatan ke 7 orang yang ada di kapal KMN Jati Kencono.

“ Kami sudah minta bantuan nelayan lain untuk mencarinya, dan belum ada yang mengetahui keberadaannya. Semoga mereka selamat dan tidak terjadi apa-apa,’ harapnya.

Sementara itu, hingga berita ini dimuat,belum diketahui nasip ke 7 penumpang kapal nelayan itu.  Pihak Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Lamongan, dan Polairud,  Polres Lamongan, belum bisa dikonfirmasi. (sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here