Pembekalan Atlet PON XIX Gresik oleh Bupati.
Pembekalan Atlet PON XIX Gresik oleh Bupati.

GRESIK, (PASMEDIA) – Sebanyak 25 atlet dari berbagai cabang olahraga, asal Kabupaten Gresik Jawa Timur, yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat. mendapat pembekalan dari Bupati, Wakil Bupati dan Komite Olahraga Nasional Indonésia (KONI) Grésik.

Wakil Bupati Gresik Muchammad Qosim berharap, para atlet Gresik yang akan tampil di PON nanti bisa mempersembahkan yang terbaik bagi Grésik.

“Atlet yang bisa mempersembahkan medali, tentunya Pemkab akan memberikan reward melalui KONI Gresik. Sebab, dana yang telah diberikan Pemkab ke KONI, itu tidak hanya untuk pembinaan tetapi juga untuk diberikan ke mereka yang berprestasi tentunya. Karena itu, saya berharap para atlit bisa berjuang semaksimal mungkin untuk bisa meraih medali,” tukasnya.

Di tambahkan Wabup, setiap atlet yang akan bertanding, harus mematuhi segala instruksi dari para pelatihnya. Sebab, pelatihlah yang lebih paham kondisi atlet.

“Patuhi segala apa yang diperintahkan oleh para pelatih, dan jangan lupa untuk selalu menjaga kondisi fisik, agar bisa bertanding dengan maksimal.,”imbuhnya.

Pemkab Gresik sendiri sudah menyiapkan berbagai insfrastruktur dan fasilitas yang memadai untuk meningkatkan kualitas atlet. Salah satu diantaranya adalah pembangunan sarana olahraga Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) tahap II yang dalam waktu dekat akan diresmikan.

Sementara itu, ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Eko Priyono berharap target yang dibebankan kepada para atlet dapat tercapai.

“Tentunya diimbangi dengan semangat berlatih dan bertanding yang tinggi,” ujarnya. (ren/war)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here