Lamongan, Pasmediaonline – Sejumlah agenda disiapkan panitia Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, di kabupaten Lamongan. Kegiatan dalam rangka perayaan hari kemerdekaan itu, akan dihelat mulai tangal 19 Agustus, hingga penutupan tanggal 16 september.
Pada pekan pembuka, lomba Cipta Menu Kuliner LA dan pameran Lamongan Tempo Doloe, akan dilaksanakan di  Alun-alun. Berikutnya, pada 21 Agustus akan ada event Lamongan Beach Run 5 dan 10 K di Pantura Lamongan, serta Gala Desa enam cabang olahraga di Alun-alun pada 22 hingga 25 Agustus.
Panitia juga akan menggaungkan pesona batik khas Lamongan dalam sebuah event fashin show pada 24 Agustus di Pendopo Lokatantra.
Rangkaian kegiatan juga bakal di gelar menjelang penutupan pada bula september mendatang.  Dibuka dengan event Gowes Pesona Nusantara  dan Grand Final Yak Yuk Cilik di GOR.
“Bulan September akan menjadi penutup rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Lamongan,” kata panitia, Yuhronur Efendi.
Gerak Jalan Mayangkara yang menapaktilasi perjuangan Batalyon Mayangkara saat melawan penjajah Belanda itu akan menjadi penutup kalender kegiatan Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Lamongan. Gerak jalan itu di mulai di lapangan Mayangkara, kecamatan Mantup, dan berakhir di alon-alon Lamongan. (fd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here