Lamongan, Pas Media

– Berkas perkara tersangka dugaan korupsi dana Biaya Operasianol Sekolah (BOS) dan pemotongan tunjangan guru SD di Lamongan tahun 2012 – 2016, Asmungi, telah dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamongan.

Kasi Pidsus Kejari Lamongan, Herry Purwanto, mengatakan pihaknya telah merampungkan berkas perkara Tersangka dugaan korupsi dana BOS dan telah melakukan pelimpahan berkas, kemudian selanjutnya akan digelar persidangan di Pengadilan Tipikor.

“Ya sudah dilimpahkan kelihatannya untuk selanjutnya agar segera digelar persidangan,” kata Herry Purwanto, Kasi Pidsus Kejari Lamongan, Rabu (11/10).

Sebelumnya diketahui, mantan Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Ngimbang, Asmungi ditetapkan sebagai tersangka setelah pihak Kejaksaan memintai keterangan beberapa kepala sekolah dan guru di wilayah Kecamatan Ngimbang.

Sedangkan penetapan Sun’ah sebagai tersangka setelah Kejaksaan mendengarkan keterangan Kepala sekolah dan Bendahara Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Lamongan. Tersangka Sun’ah sendiri dijerat Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman hukuman kurungan  penjara

Sebelumnya, Heri Purwanto mengaku akan secepatkan merampung berkas tersangka SN tersebut. “Secepatnya akan kita limpahkan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah kita limpahkan ke Pengadilan Tipikor” katanya saat itu.

Sementara itu Wellem Mintarja, Ketua Tim Kuasa Hukum SN, juga pernah mengatakan pihaknya sudah menyiapkan  tangkisan pembelaan saat kasus tersebut digelar di Pengadilan .

“Kami sudah siap untuk  untuk digelar persidangan. Kami juga akan menyiapkan sejumlah alat bukti dan tangkisan pembelaan yang menguntungkan tersangka SN”  terang Wellem Mintarja.

Kita, lanjut Wellem Mintarja, juga akan membuka para pihak yang terlibat atas dugaan perkara tersebut. “Diantaranya akan kita buka pihak-pihak  yang menerima aliran uang yang diduga hasil pungli BOS tersebut di Pengadilan” tegasnya serius beberapa waktu lalu. (Mim/fad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here