Sekretaris DPC PDIP LAmongan, Saim menerima Tanda terima verifikasi administrasi dari komisioner KPUD Lamongan, Siswanto

Lamongan, Pas Media

Sejumlah pengurus Partai Politik di Lamongan, mulai berdatangan untuk menyerahkan berkas administrasi ke KPUD. Diantaranya juga terdapat partai baru dalam Pemilihan Legislatif dan Presiden Tahun 2018.

Penyerahan berkas administrasi tersebut menurut Siswanto, anggota KPUD Lamongan yang membidangi verifikasi parpol, didasarkan pada SIPOL ( Sistem Informasi Partai Politik) dari KPU RI. Sehingga, jumlah pengurus dan anggota parpol yang disetorkan harus sesuai dengan data di SIPOL .

“ Setelah berkas kami terima dan diteliti Partai Politik yang sudah sesuai SIPOL akan kami berikan TT ( Tanda Terima) jika ada yang kurang atau lebih, maka akan kami kembalikan lagi, untuk dilengkapi atau disesuaikan,” kata Siswanto. Sabtu (14/10)

Saat ini, tambah Siswanto, baru ada 6 Parpol yang sudah menyerahkan berkas untuk di Verifikasi administrasi. Diantaranya, Partai Hanura, PDI P. Partai Nasdem, Partai Perindo, Gerindra serta PSI.

Namun, diantara 6 Parpol tersebut, ada dua yang berkasnya dikembalikan KPUD Lamongan, yakni Partai Nasdem dan Partai Hanura.

” Kami kembalikan lagi, dan kalau sudah lengkap bisa diserahkan kembali, karena tahapan verifikasi Parpol hingga tanggal 16 Oktober,” pungkasnya.

Sementara, Saim, sekteraris DPC PDIP, yang partainya sudah menerima Tanda Terima Verifikasi dari KPUD Lamongan, mengatakan, secara riil jumlah kader partainya yang sudah memiliki kartu anggota mencapai 10 ribu anggota. Namun pihaknya sengaja memasukkan jumlah anggota sebanyak 1,706 dalam Sipol dikarenakan agar lebih efektif dan efisien dalam proses pendaftaran.

“Real hari ini 10 ribu, kami daftarkan karena target waktu yang diberikan KPU antara 3 sampai 16 maka kita suguhkan 1.706,” ucap Saim. (fad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here