Kedua pelaku di Mapolres Lamongan

Lamongan, Pasmedia – Ramainya orang yang ikut mengantarkan anggota keluarganya akan berangkat ketanah suci, Mekah, dimanfaatkan orang berbuat jahat. Dua orang copet diamankan polisi, setelah tertangkap mengambil dompet milik pengantar rombongan haji saat berkumpul di salah satu rumah makan Aqilah, Deket, Lamongan. Selasa (1/8)

Eko Irianto (59) warga jalan kendang sari Kelurahan Trenggilis Mejoyo, Kecamatan trenggilis, Surabaya dan Sukadi (54) Desa Ngingit, Kecamatan Tumpang, Malang,  diringkus usai kedapatan mencopet uang milik Rejo, warga Sidomukti, kecamatan Kembangbahu, Lamongan.

Modus kedua pelaku, adalah berpakaian layaknya pengantar jamaah haji yang akan berangkat dan berbaur dengan pengunjung lain. Kemudian keduanya mengambilmengambil uang yang disimpan dalam tas milik  pengantar haji. Namun, keduanya tertangkap basah saat menlakukan pecurian dan langsung diamankan petugas yang ada di lokasi.

Dari kedua pelaku, petugas mengamankan barang bukti uang senilai Rp 700 ribu dari tangan Ekoserta uang sebesar Rp 2,5 juta dari Sukadi. Uang tersebut merupakan hasil kejahatan kedua pelaku, yang diambil,dari korbannya.

Keduanya langsung digelandang petugas untuk menjalani proses hukum dan terancam dikenakan Pasal 363 KUHP. Kasus ini masih didalami petugas dan ditangani Unit 1 Satreskrim Polres Lamongan. (sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here