Babinsa Kodim 0812 Lamongan sedang memeriksa stok pupuk di kios kios.

LAMONGAN (PASMEDIA) – Komandan Kodim 0812 Lamongan, Letkol Inf Sutrisno Pujiono, memerintahkan seluruh jajarannya mulai Babinsa hingga Koramil untuk terus mengawal dan mengawasi pelaksanaan distribusi pupuk bersubsidi di wilayah Lamongan agar tepat sasaran.

“Babinsa harus mengawasi peredaran pupuk di tingkat desa, bila pendistribusian tepat sasaran, harapannya petani dalam pemupukan tidak akan terlambat.” Kata Sutrisno Pujiono, kepada awak media. Rabu (18/01).
Upaya pengawasan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani ini dilakukan, kata Sutrisno, guna mewujudkan program pemerintah tentang swasembada pangan nasional ke depan dapat terwujud. Babinsa tidak hanya soal pendistribusian pupuk saja, hal itu juga mewujudkan kemanunggalan pertanian antara TNI dengan petani.
“Kodim Lamongan akan bekerjasama dengan pihak Kepolisian, untuk melakukan pengawasan terhadap penjualan pupuk bersubsidi bagi petani di Lamongan,” tegasnya.
Selain akan terus memantau dan melakukan pengawasan terhadap peredaran pupuk bersubsidi, masih menurut Dandim, Kodim 0812 Lamongan beserta Jajaran juga akan mengawal langsung pendistribusian pupuk serta dilaksanakan pengecekan ke kios-kios agar tidak disalah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.(yit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here