PAPBD 2017 di sahkan

Lamongan, Pasmedia – DPRD Kabupaten Lamongan mengharapkan, potensi pendapatan daerah di Kabupaten Lamongan dari sektor pajak restoran, bisa lebih dimaksimalkan. Ini agar ada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal itu disampaikan juru bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Lamongan, Ali Mahfudl, saat rapat paripurna pembahasan  KUPA-PAPBD dan PPAS-APBD tahun 2017 bersama dengan Bupati Lamongan, di gedung DPRD.

Untuk itu, Ali Makhfudl mengusulkan,  Badan Pendapatan Daerah menyediakan aplikasi khusus yang ditempatkan pada setiap rumah makan maupun restoran wajib pajak. Itu, agar besaran pajak yang dibayarkan oleh pengusaha restoran bisa sesuai dengan yang dibayarkan setiap pembeli.

“ Software atau aplikasi itu, untuk mengetahui besarnya pendapatan restoran yang terkoneksi secara langsung dengan Badan Pendapatan Daerah,” ujar Ali Mahfudl.

Selain mengoptimalkan pendapatan daerah dari sektor pajak restoran, Banggar juga mengusulkan agar ada evaluasi pendataan terkait penentuan klasifikasi dan besarnya Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) sebagai dasar pengenaan PBB. (sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here