Pengurus DPC. PSI Lamongan, menerima berkas tanda terima verifikasi administrasi dari KPU Lamongan

Lamongan, Pas Media

Beberapa anak muda dari pengurus DPC. Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) Kabupaten Lamongan, mendatangi kantor KPUD di jalan Basuki Rahmat Lamongan. Mereka membawa berberapa bendel  berkas berisi data pengurus dan data anggota PSI untuk diserahlan ke KPU. Sabtu (14/10)

“ Kami mau menyerahkan berkas untuk di verifikasi KPU, dengan jumlah anggota sebanyak 1.083 orang sesuai dengan data di Sipol,” kata Afif Afandi, pengurus PSI.

Meski tergolong pendatang baru dalam kancah porpolitikan nasional, pengurus PSI nampaknya lebih siap menghadapi Verifikasi Partai Politik oleh KPU. Sehingga, pada penyerahan berkas itu, DPC. PSI Lamongan, langsung mendapatkan TT (tanda terima) dari KPU.

“ Hasilnya sesuai dengan sipol. Maka kami terima dan selanjutnya karena partai baru akan kami verifikasi faktual,” terang Siswanto, anggota KPU Lamongan yang membidangi Verifikasi Parpol.

Sebelum DPC PSI Lamongan, menyerahkan berkas, pengurus DPC. Partai Gerindra terlebih dahulu mendatangi KPU untuk hal yang sama. Meski mendapatkan tanda terima,  berkas Partai Gerindra sempat dikembalikan oleh KPU Lamongan, karena ada kekurangan data sesuai dengan Sipol.

“ Awalnya, dari 1.813 anggota, berkasnya kurang 13, maka kami kembalikan. Dan sudah dilengkapi dan diserahkan lagi jadi sudah kami berikan tanda terima,” pungkas Siswanto. (fad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here