Kasek SMPN 1 Lamongan, Khoirul Anam berbincang dengan Fadeli

Lamongan, Pasmedia

Bupati Fadeli, mempersilahkan Lima Hari Sekolah (LHS) dan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) diterapkan di sekolah. Dengan catatan, sekolah tersebut sudah siap dan mampu untuk melaksanakan.

Hal itu disampaikan ketika melakukan sidak di hari pertama masuk sekolah di SMPN 1 Lamongan. Senin (17/7). Sebab, SMPN 1 Lamongan, merupakan salah satu sekolah negeri yang  bakal menerapkan sistem LHS dan PKK mulai tahun ajaran baru 2017.

Dengan diterapkannya LHS dan PPK di tahun ajaran baru, ia berharap mampu memberikan adanya perubahan positif terhadap siswa didik.

“Itu (LHS dan PPK) bisa menjadi penyeimbang bagi siswa, sehingga tidak hanya pintar dalam pengetahuan umum, namun juga keagamaan,” harapnya.

Kesiapan SMPN 1 Lamongan sebagai  sekolah umum, yang menerapkan LHS dan PPK itu, dibenarkan oleh kepala SMPN 1 Lamongan, Khoirul Anam. Penerapan itu jugadisampaikan kepada Fadeli saat melakukan sidak di sekolah yang dipimpinnya.

Guna persiapan itu, Khoirul Anam menyebut, sejumlah kelengkapan prasarana untuk menunjang diberlakukannya LHS dan PPK bakal ditambah. Diantaranya perluasan Mushollah sekolah. Sehingga kegiatan keagamaan di sekolah akan semakin terfasilitasi dengan baik.

Selain melakukan sidak ke SMPN 1 Lamongan, Bupati Fadeli beserta rombongan pejabat Pemkab Lamongan, juga mengunjungi beberapa sekolah lain diantaranya, TK Dharma Wanita Peesatuan, SDN Jetis IV dan SDN Kepatihan. Ini dilakukan untuk memastikan selama masa pengenalan sekolah di hari pertama masuk sekolah, bisa berjalan dengan baik. (sf)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here