Gudang tempat penyimpanan bahan membuat sepatu milik Agus yang hangus terbakar
Gudang tempat penyimpanan bahan membuat sepatu milik Agus yang hangus terbakar

MOJOKERTO¬†(PASMEDIA) – Sebuah gudang tempat penyimpanan bahan baku pembuatan sepatu rumahan milik Agus Siswahyudi, yang saat ini tengah melaksanakan ibadah haji ke Mekkah, di kelurahan Krangkang Kecamatan Prajurit Kulon, Mojokerto habis terbakar, Jum’at (09/09) siang.

Kondisi cuaca yang panas serta kencangnya hembusan angin, membuat api semakin membesar dan menghanguskan gudang berisi bahan yang mudah terbakar.

Menurut keterangan, warga dikejutkan adanya kebakaran setelah warga baru selesai melaksanakan Ibadah sholat Jum’at dan melihat kobaran api dengan asap hitam yang membubung tinggi dari gudang penyimpanan bahan membuat sepatu milik Agus.

Karena khawatir api menjalar ke pemukiman warga, secara spontan warga melakukan gotong royong berusaha memadamkan api yang semakin membesar dengan menggunakan alat seadanya.

“Tadi api terlihat setelah selesai sholat Jum’at, dan sudah membakar rumah, dan langsung disirami warga dengan gotong royong,” kata Mulyono, warga sekitar.

Ketika kejadian, tidak ada satupun pemadam kebakaran berada di lokasi, dan hanya mengandalkan pemadaman yang di lakukan warga menggunakan timba serta alat lain seadanya guna memadamkan api.

Beruntung, api dapat dipadamkan warga sebelum api menjalar ke rumahnya warga. Namun, akibat kebakaran di gudang tersebut seluruhnya bangunan dan isinya hangus terbakar.

Agar tidak membahayakan, sisa bangunan semi permanen yang terbakar akhirnya dirobohkan sekalian oleh warga.

Setelah api berhasil dipadamkan oleh warga, petugas kepolisian baru tiba di lokasi kejadian. Belum diketahui jumlah kerugian akibat kebakaran ini, karena pemilik rumah belum pulang dari ibadah haji. (Lis/Izus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here