FAdeli memboyong Piala Adipura dan Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Lamongan, Pasmedia – Banyaknya lahan industri baru di Lamongan, nampaknya menjadi perhatian tersendiri bagi Bupati Lamongan, Fadeli, SH, dalam menjaga lingkungan hidup. Meskipun isu pelestarian lingkungan hidup bukan program utama dalam pembangunan daerah.

Untuk itu, Pemkab Lamongan memiliki 4 program prioritas untuk menghadapi kerusakan lingkungan hidup. Yakni terkait pengurangan emisi gas rumah kaca, mengatasi kerusakan lahan, pencemaran air permukaan dan meningkatkan kualitas sanitasi di tingkat rumah tangga.

Ia menyebut ke 4 program tersebut merupakan perhatian pemerintah Daerah dalam menjaga pelestarian lingkungan hidup.

“Akselerasi pembangunan dan upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup harus berjalan beriringan,” ujar Fadeli.

Maka, dia berkomitmen Pemerintah Daerah akan terus mendorong agar ke 4 program lingkungan hidup, yang sudah dicanangkan bisa berjalan dengan baik.

“ Jangan sampai anak cucu kita tidak bisa menikmati sejuknya udara seperti yang hari ini masih bisa kita rasakan, “ pungkasnya.

 

Inisiasi ini menjadikan Bupati Fadeli, satu dari sedikit kepala daerah yang diganjar Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup. Sebuah apresiasi untuk kepala daerah yang atas kepemimpinannya telah menetapak kebikan pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan.

Apresiasi ini melengkapi penghargaan Adipura kesepuluh yang diterima Lamongan. Itu termasuk 2 Adipura Kecana, 1 Adipura Kirana dan 7 Adipura. (sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here