Lamongan, Pasmedia online

Halaman parkir di Stadion Surajaya Lamongan, dipadati oleh Puluhan regu pasukan dari berbagai sekolah. Mereka mengenakan seragam pramuka lengkap dan  melakukan gerakan baris berbaris secara kompak. Sabtu (23/9)

Ternyata, itu merupakan perlombaan Peraturan Baris Berbari (PBB) yang digelar dalam rangka HUT TNI ke – 72, yang diselenggarakan oleh Kodim 0812 Lamongan.

Menurit Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sutrisno Pujiono S.E.MM  mengatakan.  Lomba PBB ini sengaja dilaksanakan dengan menggandeng Sekolah sebagai peserta lomba, karena memiliki manfaat dan  untuk menggali bakat dari generasi bangsa

“ Maka untuk itu, kalah atau menang dalam kompetisi bukanlah tujuan utama dalam pelaksanaan lomba ini, yang diutamakan adalah semangat kebersamaan dan antusias para peserta sehingga bisa menciptakan kegembiraan, menjalin keakraban dan kebersamaan,” ujar Dandim 0812.

Ia berharap melalui acara tersebut, bisa mengingatkan kembali sejarah perjuangan bangsa kepada generasi muda. Apalagi,  TNI memiliki slogan “ Bersama rakyat, TNI kuat,hebat profesional siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

“Setidaknya kegiatan ini mengingatkan kembali sejarah perjuangan bangsa dan pada akhirnya akan menggugah semangat bela negara bagi generasi muda”, ujar Dandim 0812 yang di wakili Kasdim 0812 Lamongan Mayor Inf Wiyono .

Pembukaan acara lomba PBB itu dihadiri oleh beberapa pejabat pemkab Lamongan. Diantaranya, Bupati Lamongan, H. Fadeli, SH dan wabup Hj. Kartika Hidayati, MM. MHP, Ketua DPRD Lamongan, ‎H. Kaharudin, Yuhronur Efendi, MBA, ). Waka Polres Lamongan Kompol Imara Utama.

Sementara, dalam lomba PBB itu, 26 Sekolah eserta lomba, datang  dari beberapa tingkat sekolah, SMP, SMA dan SMK. (Fad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here