Gomes Olievera, Pelatih Madura United, dalam konferensi pers

Pasmedia Lamongan

Kekalahan Madura United (MU) atas tuangn rumah Persela Lamongan, dua gol tanpa balas, dinilai pelatih MU, Gomez Olievera, karena faktor cedera pemain utama, ketika laga berlangsung.P

Pelatih MU, Gomes Olievera, usai laga mengatakan,  gol pertama Persela lahir akibat cederanya pemain belakang, sehingga harus diganti.

” Fabiano cedera, kita harus gantikan dua pemain, tidak direncanakan,” ucap Gomes.Jumat (21/4)

Walaupun harus diganti dengan pemain cadangan, penampilan tim Sapi Kerab, julukan MU, tetap atraktif dan mampu memberikan perlawanan sengit tuan rumah dengan tampil menyerang.

Sayangnya, keunggulan penguasaan bola di babak kedua pemain MU, tak mampu menghasilkan gol. Bahkan, memasuki menit akhir di waktu normal babak kedua, barisan belakang MU diakui Gomes membuat ruang bagi tuan rumah, sehingga mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

” Gol kedua, kesalahan kiper, agak kedepan. Persela Fight, dan berjuang memenangkan permainan,” pungkasnya.

Sementara, meski dalam laga pertama Liga 1, Persela Lamongan kalah dari PSM Makasar dengan skor 3-1. Heri Kiswanto, pelatih Persela, mengatakan anak asuhnya tidak terpukul dengan kekalahan tersebut.

Sehingga, ketika bertindak sebagai tuan rumah melawan MU, anak asuhnya tetap fokus dan bersabar memenangkan pertandingan.

” Kita tidak terpukul dengan kekalahan.
Salah satu kunci, kita sedikit agak sabar,” ujarnya, usai timnya mengalahkan Madura United, Dua gol tanpa balas.

Menanggapi gol yang dilesakkan pemain mudanya, Moch Fahmi, di babak pertama. Heri Kis, menyampaikan pesan terhadap pemain bernomor punggung 77 tersebut. Pasalnya, di usia yang masih muda, dan mampu mencetak gol untuk kompetisi tertinggi di tanah air. Banyak godaan yang akan dihadapi oleh para pemain, yang bisa membuatnya terlena.

” Saya khawatir kalau sudah muncul di media. Fahmi jangan terlena,” pesannya.

Sementara, kemenangan Persela, tambah coach Heri kis, merupakan menjadi kado manis buat para LA Mania. Pasalnya, kemenangan itu dipersembahkan ketika Persela sedang berulang tahun.

” Ulang tahun Ini momentum. 0erlu kita angkat, jaga, dan pemain bisa mengapresiasi,” pungkasnya. (Yus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here