Stand buku murah di Masjid Agung Gresik.
Stand buku murah di Masjid Agung Gresik.

Gresik (PASMEDIA) – Takmir Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim, Gresik. mengelar kegiatan Maulid Fair 2016, diruang auditorium dan halaman Masjid yang terletak di Jalan Raya Dr Wahidin Sudirohuso, Gresik, Selasa (6/12).

Kegiatan tersebut, akan berlangsung mulai tanggal 6 – 16 Desember 2016. Dengan berbagai acara, mulai dari, Lomba menghafal Al Qur’an, Bazar Buku Murah, Pameran Produk Islami dan Festival Rebana dan bersholawat.

Ketua Takmir, Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik, Misbach menuturkan, kegiatan ini, digelar dalam rangka menyemarakan peringatan Maulid atau mengenang hari lahirnya Nabi Muhammad SAW. Agar masyarakat memahami dan mengerti esensi dari Maulid, yang setiap tahunnya diperingati.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap masyarakat bisa memahami esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sekaligus mengajak masyarakat untuk mengajak mengenali seni budaya Islam khas Gresik. Yang diwujudkan dalam bentuk produk makanan, minuman maupun pakaian,” ujarnya.

Selain itu, panitia kegiatan juga menjual buku murah, dengan harga hanya Rp 5000. Dan dihari pertama, stand buku murah ini pun langsung di serbu warga yang mendatang,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gresik, Muhammad Qosim, mengaku sangat apresiatif dengan kegiatan itu.
“Saya senang, dengan terselenggaranya kegiatan ini. Karena, dari 1300 Masjid yang ada di Kabupaten Gresik. Hanya Masjid Agung yang punya kegiatan seperti ini,” katanya.

“Saya harap kegiatan seperti ini, bisa dilaksanakan secara kontinu. Dengan kemasan yang lebih menarik, sehingga bisa menarik perhatian masyarakat,” tandasnya. (ren)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here