Kasi Pidsus Kejari Lamongan, Heri Purwanto.

Lamongan, Pasmedia

Kejaksaan Negeri Lamongan, memastikan berkas perkara Bambang S, Kepala Desa Kawistolegi, Kecamatan Karanggeneng, Lamongan, tersangka kasus dugaan pungli Dana Desa, lengkap dan akan menjalani persidangan.

” Kemarin sudah siap, Insyaallah minggu ini, berkas sudah tuntas semua,” ujar Akhmad Patoni, Kajari Lamongan, Selasa (11/7).

Kades Kawistolegi, saat ini merupakan satu-satunya tersangka yang ditetapkan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) dugaan pungli bersama dengan beberapa Kades dan Kasie ekbang kecamatan Karanggeneng, di rumah dinas camat, beberapa waktu lalu.

Meski demikian, menurut kasie Pidsus Kejari Lamongan, Heri Purwanto, tidak menutup kemungkinan bakal ada tersangka lain.

Hal ini dimungkinkan muncul dalam persidangan terhadap tersangka.
” Ini masih dalam pengembangan. Biasanya nanti muncul di persidangan. Sebab selama pemeriksaan tersangka menutup diri,” ujar Heri Purwanto.

Sebelumnya, penyidik kejaksaan yang ditangani Kasi Pidsus Kejari Lamongan, sudah memanggil banyak pihak untuk dimintai keterangan dalam kasus suap.

” Kalau nanti mengarah ke yang lain, ya nambah (tersangka),” pungkasnya.

Awalnya, kasus ini terbongkar setelah Kejaksaan melakukan OTT, di sebuah rumah dinas Camat kecamatan Karanggeneng. Uang sebanyak Rp 466 juta, diamankan sebagai barang bukti. Diduga uang tersebut merupakan hasil pungli dari kepala desa se kecamatan Karanggeneng.

(sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here