Kondisi kesehatan bayi berkepala dua mulai menurun di RS Ibnu Sina
Kondisi kesehatan bayi berkepala dua mulai menurun di RS Ibnu Sina

GRESIK (PASMEDIA) – Memasuki hari ke Sepuluh. Kondisi kesehatan bayi kembar siam berkepala dua, dengan satu jatung, satu paru-paru, dan satu dubur dalam satu badan. Anak dari pasangan Wahyudianto (33) dan Sri Wahyuni (32) warga Kelurahan Indro, Kecamatan Kebomas GrĂ©sik, mulai memburuk. dan masih dalam perawatan intensif tim dokter RSUD Ibnu Sina Gresik.

Hal itu, di karenakan bayi mengalami sesak napas akibat terjadinya kebocoran di sekat jantungnya. Selain memberikan perhatian serius, tim RSUD Ibnu Sina Gresik terus melakukan observasi dan berkoordinasi dengan tim kembar siam RDUD dr Soetomo, Surabaya.

Wiweka Merbawani salah satu tim dokter RSUD Ibnu Sina Gresik mengatakan, bayi saat ini kondisinya menurun disebabkan adanya kebocoran pada sekat jantung yang mengakibatkan bayi mengalami sesak napas.

“Kebocoran itu, akibat dari meningkatnya suplai darah ke paru-paru, sehingga bayi mengalami sesak nafas,” paparnya, saat ditemui di RSUD Ibnu Sina Gresik, Jumat (19/8/2016)

Sementara itu, Hingga kini bayi tersebut masih di tempatkan dikamar isolasi ruang neonatology RSUD Ibnu Sina Gresik. Sedangkan, rencana mendatangkan tim dokter  dari RSUD dr Soetomo Surabaya, hingga kini masih sebatas koordinasi saja,” pungkasnya (ren)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here