Persela Vs Madura United

Pasmedia Lamongan

Laga kandang pertama Persela Lamongan, dilalui dengan manis. Tuan rumah menundukkan tamunya Madura United (MU) 2 gol tanpa balas, dalam lanjutan Liga 1, yang dimainkan di stadion Surajaya Lamongan. Jumat (21/4)

Meskipun sedikit menciptakan peluang, pada babak pertama, Persela mampu menekan pertahanan MU. Solidnya pertahanan tim tamu, yang dikomandoi mantan pemain Persela, Fabiano Beltrame, membuat barisan depan Persela hanya mampu tumpul. Dari 3 tendangan, hanya menyamping disisi gawang yang dijaga Angga Saputro.

Beruntung, Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, memiliki Moch. Fahmi. Pemain muda bernomor punggung 77 itu, tampil menawan.

Ditariknya Fabiano, karena cedera dan diganti Munhar, membuat jantung pertahanan MU Fc, sedikit meninggalkan celah.

Terbukti, pada menit 38, berawal Moch. Fahmi mampu melesakkan tendangan mendatar dari dalam kotak pinalti, yang tak bisa dijangkau penjaga gawang MU. Skor 1-0, bertahan hingga babak pertama berakhir, untuk keunggulan Persela.

Memasuki babak kedua, anak asuh Gomes de Olievera, pelatih MU, mulai tampil menyerang. Sayang, serangan yang dibangun, tak mampu dikonversi menjadi gol.

Kerasnya pertandingan derby klub Jawa Timur di Liga 1 tersebut, memaksa wasit mengeluarka 2 kartu kuning, untuk masing-masing kesebelasan.

Gempuran pemain MU, mampu dihadang benteng pertahanan Persela. Bahkan, ketika memasuki menit akhir babak kedua, serangan cepat tuan rumah, mampu merubah skor menjadi 2-0.

Setelah diselamatkan tiang gawang dari tendangan yang dilesakkan Zainal Arifin, pada menit 90, bola jatuh ke kaki striker asing Persela, Ivan Carlos, dan langsung diceploskan ke gawang MU. Skor 2-0, kemenangan Persela menutup laga derbi Jatim di Liga 1.

Dengan raihan kemenangan ini, Persela Lamongan merangsek ke posisi 6 klasemen sementara Liga 1, dengan mengemas 3 poin  dari 2 kali pertandingan. (Yus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here