Istimewa
Istimewa

GRESIK (PASMEDIA) – Masyarakat Kabupaten Gresik dihebohkan dengan beredarnya foto tarian erotis yang ditampilkan dalam sebuah konser musik yang bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2016.

Konser diduga diselenggarakan di stadion kebanggaan warga Gresik Gelora Joko Samudro (GJS), Sabtu (22/10) malam. Sontak, foto yang banyak beredar di media sosial Facebook itu membuat para netizen di Gresik geram.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Gresik, Agus Junaidi Hamzah, mengatakan, Atas kejadian itu, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Gresik, mengutuk keras kegiatan tersebut. Apalagi, kegiatan itu digelar bersamaan dengan Peringatan Hari Santri Nasional (HSN).

“Kami meminta Bupati Gresik agar memanggil dan memberikan sanksi kapada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Gresik selaku pihak yang mengelola GJS. Karena, dianggap membiarkan kegiatan yang menampilkan tarian erotis itu terselenggara di GJS,” tegasnya.

Padahal kegiatan itu jelas-jelas merupakan kesalahan fatal, karena ada unsur melecehkan dan menistakan norma budaya di Gresik, yang menyandang sebutan Kota Wali dan Santri,” ujarnya, Minggu (23/10).

“Kabupaten Gresik sudah jelas mengesahkan perda anti maksiat. Kok malah kegiatan maksiat dibiarkan digelar ditempat terbuka. Dan tempat yang digunakan merupakan fasilitas milik Pemkab Gresik, ini kan ironis,” paparnya.

Ketua PC GP Ansor Gresik, juga meminta Bupati untuk memanggil dan memberikan sanksi kepada Satpol PP Gresik selaku instansi penegak Perda, karena telah teledor sehingga kegiatan maksiat itu bisa terselenggara tanpa ada hambatan.

“Kami menilai ada unsur kesengajaan dari pihak penyelenggara dalam kegiatan yang digelar di GJS ini, yang menampilkan tarian erotis ke publik. Karena itu, aparat kepolisian harus turun tangan untuk mengusut peristiwa ini,” tandasnya.

Selain itu, GP Ansor Kabupaten Gresik. Juga akan melakukan audiensi dengan, Polres, DPRD dan Pemkab dalam hal ini Disbudparpora dalam rangka mencegah terulangnya lagi kegiatan yang sama. (ren/war)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here