Bupati Fadeli, melihat secara langsung kolam pengolahan limbah di PT BMI

Pas Media – Lamongan

Pembangunan sarana dan prasarana di Kabupaten Lamongan, diantaranya dimaksud agar banyak investor mau membuka usaha di Lamongan. Maka dalam beberapa tahun terakhir, banyak lahan pertanian kini didirikan pabrik industri.

Meskipun demikian, para investor diharapkan tetap menjaga kelestarian lingkungan, terutama dalam pengolahan limbah.

Untuk memastikan pengolahan limbah dikelola secara benar, Bupati Lamongan, Fadeli ditemani beberapa pejabat Pemkab, melakukan pengawasan langsung terhadap salah satu perusahaan udang, PT Bumi Menara Internusa (BMI), yang berada dikawasan kecamatan Deket.

Sebab, banyak warga disekitar kawasan pabrik itu, mengeluhkan bau kurang sedap yang diduga muncul dari dalam lingkungan PT BMI.

“Lamongan memang sedang getol memberikan berbagai fasilitas agar investor mau menanamkan modal di Lamongan sehingga bisa memberi kesejahteraan,” jelas Fadeli saat didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup M Fahrudin Ali Fikri dan Direktur PDAM M Maksum.

“Namun bukan berarti perusahaan ini bisa tidak peduli dengan pelestarian lingkungan hidup,” lanjutnya.

PT BMI ini memang memiliki potensi limbah cair yang jika tidak dioalah dengan benar bisa mencemari lingkungan. Sebab, perhari perusahaan yang menyerap 3 ribu tenaga kerja lokal ini membutuhkan 80 ton udang untuk diolah.

Fadeli juga berharap agar industri pengolahan lain juga menerapkan pengolahan limbah secara benar. Sehingga perusahannya jalan, masyarakatnya sejahtera dan lingkungannya tetap terjaga. (fad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here