Ketua Panwas Kabupaten Lamongan, Toni Wijaya

Lamongan, Pas Media

Pendaftaran rekrutmen Panitia Pengawas kecamatan pada Pilgub Jawa Timur di Kabupaten Lamongan, berakhir pada tanggal 24 September, kemarin. Namun, Panwas Kabupaten Lamongan,  bakal diperpanjang kembali.

Alasan perpanjangan pendaftaran Panwascam itu, menurut ketua Panwaskab. Lamongan, Toni Wijaya, dikarenakan adanya surat keputusan terbaru dari Bawaslu yang memperbolehkan adanya perpanjangan.

“ Kita tetap memberikan apresiasi dan berharap kepada masyarakat Lamongan untuk berpartisipasi. Maka kita perpanjang lagi mulai tanggal 29 september hingga tanggal 01 Oktober 2017,” kata Tony Wijaya, Senin (25/9)

Meskipun, kata Toni, pada tahapan pendaftaran awal sudah memenuhi kuota yang disyaratkan. Setidaknya, hingga penutupan pendaftaran pada tahap pertama. Tercatat sekitar 293 orang yang menyerahkan berkas pendaftaran Paswascam.

Sebenarnya kuota sudah lebih dari cukup.  Ada 293 pendaftar, Laki-laki ada 255 orang dan perempuan 38 orang,” terangnya.

Nantinya, lanjut Toni, setelah proses seleksi melalui penelitian berkas dilanjutkan dengan ujian tulis serta dilakukan uji kelayakan terhadap calon Panwascam. Panwas Kabupaten bakal menetapkan 3 (Tiga) orang menjadi Panwas di tiap kecamatan.

“Perkecamatan nanti ditetapkan 3 orang sebagai Paswascam di kalikan 27 jumlah kecamatan di kabupaten Lamongan,” pungkasnya. (fad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here