Warga mengerumuni untuk menaiki kendaraan tempur Anoa dalam rangka peringatan Hari Pahlawan
Warga mengerumuni untuk menaiki kendaraan tempur Anoa dalam rangka peringatan Hari Pahlawan. (ary)

KEDIRI (PASMEDIA) – Pasukan TNI AD dari Brigade Infanteri (Brigif) 16 Wirayudha, pamerkan sejumlah Alutsista dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan, yang berlangsung di halaman Balai Kota Kediri, Kamis (10/11).

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 71 di Kota Kediri diikuti oleh TNI/Polri, SKPD Kota Kediri, Pelajar, dan sejumlah elemen masyarakat lainnya. Usai melaksanakan Upacara para peserta langsung meninjau kendaraan tempur dan Alutsista lainnya yang dipamerkan.

Selanjutnya dalam acara tersebut, Abdullah Abubakar, Walikota Kediri bersama Forkopimda menaiki kendaraan tempur jenis Anoa menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berjarak sekitar 5 km untuk melakukan tabur bunga.

Kolonel Inf. Samuel J. Ali, Komandan Brigif 16 Wirayudha mengatakan, dengan semangat kepahlawanan, arti kesabaran dan perjuangan harus selalu dipupuk di hati masyarakat semua.

“Kita harus selalu menumbuhkan semangat kepahlawanan. Sehingga, persatuan dan kesatuan NKRI akan tetap terwujud,” kata Kolonel Inf. Samuel J. Aji, dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, pelajar maupun masyarakat yang hadir juga diberikan kesempatan untuk menaiki sejumlah kendaraan tempur milik TNI dan berkeliling Kota Kediri.

Selain dapat menikmati naik diatas kendaraan tempur, para pengunjung serta para pelajar tingkat SD dan TK juga diperkenalkan dengan sistem dan fungsi kendaraan tempur serta alat persejantaan lainnya.

Nur Almuntahanah, salah satu wali murid mengatakan, dengan adanya pameran pengenalan kendaraan TNI dirinya merasa senang dan mengetahui fungsi dari kendaraan tersebut.

“Sisi positifnya, anak-anak sejak dini bisa mengetahui bahwa TNI mempunyai kendaraan dan senapan yang canggih untuk mempertahankan NKRI,” tuturnya. (ary/war).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here