IMG_20160827_183758GRESIK (PASMEDIA) – Jelang laga terakhir di putaran pertama Indonesia Soccer Championship 2016, menghadapi Semen Padang di Stadion Petrokimia Gresik Jawa Timur. Tim tuan rumah Persegres Gresik United berambisi meraih poin penuh.

Pertandingan besok sore kendati tidak diperkuat dua pemain pilarnya. Yakni, Oh Ikhyun akibat sanksi dari operator turnamen, dan bek Supriyono karena cedera. Namun, kami telah menyiapkan pemain yang bisa mengganti posisi mereka,” kata, Pelatih Persegres Gresik United Liestiadi, saat prescon. Sabtu (27/8)

“Absennya dua pemain penting kami, tidak ada masalah. Sebab, masih banyak pemain penggantinya. Dan pada laga besok sore kami siap menutup putaran pertama ISC dengan manis dengan meraih kemenangan,” ujarnya.

“Mengalahkan Semen Padang memang tidak mudah. Karena, tim besutan Nil Maizar itu memiliki sejumlah pemain yang bagus. Diantaranya, striker Marcel Sacramento (top score,red), gelandang Irsyad Maulana dan pemain sayap Nur Iskandar,” jelasnya.

“Ketiga pemain itu, perlu di waspadai. Selain tentunnya pemain lainnya juga. Mengingat pemain Semen Padang merupakan tim yang sangat bagus disemua lini” tuturnya.

Saat ditanya terkait ultimatum dari manajemen tim yang tidak ingin mengalami kekalahan terutama di laga penutup putaran pertama. Liestiadi menyatakan, yang pasti tekanan itu ada. Namun, di turnamen ISC 2016 ini, dirinya hanya diberi target membawa Persegres masuk ke papan tengah pada putaran kedua.

“Target papan tengah memang realistis. Sebab, di putaran kedua nanti kami akan terus melakukan pemantauan pemain muda yang memiliki kualitas agar bisa bermain di level atas,” tandasnya.

Sementara itu, menghadapi tim tuan rumah, Pelatih Semen Padang Nil Maizar menegaskan, kami akan bermain all out seperti biasa tanpa beban. Karena, posisi kami sudah masuk lima besar di klasmen. Meski demikian kita tidak meremehkan Persegres. (ren)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here