Persela Berhasil Mencuri PoinISC 2016 (pasmediaonline.com) – Menghadapi Sriwijaya FC di kandangnya, Persela Lamongan berhasil mencuri poin dengan bermain imbang dengan skor 2-2, pada pekan ke 11 Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Gelora Jakabaring, kamis (21/07).

Dalam pertandingan, Sriwijaya unggul lebih dulu pada menit ke 11 lewat sepakan M Ridwan. Memanfaatkan umpan tarik Beto dari sisi kiri pertahanan Persela.
Hansball pemain Persela Cristian Adelmun, di kotak pinalti mengharuskan wasit menunjuk titik putih bagi Sriwijaya FC. Menit 40, Beto sukses mengeksekusi pinalti, Sriwijaya unggul dengan skor 2-0.
Cristian Adelmund mampu menebus kesalahannya di akhir babak pertama usai, melalui gol indahnya dan memperkecil kekalahan Persela menjadi 2-1.
Akhirnya, setelah melalui beberapa kali percobaan, menit 83 Vicktor Pae berhasil menjebol gawang Yogi Triana dan menyamakan kedudukan 2-2.

kemenangan Sriwijaya yang sudah didepan mata sangat disayangkan oleh Pelatihnya, Widodo C Putra dan mengaku jika hasil imbang di kandang itu di luar dugaan.

Baca Juga : ” Persegres GU Optimis Kalahkan BSU

“Target jelas menang, namun Tuhan berkehendak lain. Pemain kami seperti terburu-buru di laga ini, seharusnya bisa lebih memainkan bola dan Persela bisa memanfaatkan hal ini,” sesal Widodo.
Sementara, pelatih Persela Lamongan, Sultan Harharah mengaku cukup puas dengan hasil imbang ini dan mengaku sesuai dengan target yang diusung sebelumnya.

“Menang di away luar biasa, tetapi bisa menahan imbang juga sangat baik. pemain muda Persela bermain baik di laga ini,” ucap Sutan.

Menurutnya Sutan, kunci keberhasilan anak asuhnya di laga melawan tim kuat seperti Sriwijaya FC adalah faktor mental yang diperkuatnya sebelum laga.

“Jadi sebelum laga saya tegaskan bahwa mereka harus merubah pandangan tersebut dan bermain habis-habisan,” pungkasnya. (Izus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here