Persela vs Barito Putra di Stadion Surajaya (28/7).

Lamongan, Pasmedia – Persela Lamongan mampu mengatasi perlawanan Barito Putra dan berhasil mengamankan Tiga poin penuh dengan skore 3-2, pada putaran terakhir Liga 1, di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan. Jum’at (28/7)

Pada awal babak pertama, anak asuh Jacksen F Thiago, pelatih Barito Putra tampil lebih aktif dan berhasil menekan pertahanan Persela dengan menciptakan beberapa peluang. Namun, semangat tuan rumah bisa bangkit dan membalik keadaan dengan menyerang pertahanan tim tamu.

Sayangnya, ketika laga berjalan pada menit ke 20, kiper utama Persela, Khoirul Huda mengalami cedera, sehingga harus digantikan penjaga gawang cadangan, Ferdiansyah. Kondisi ini sempat membuat LA mania, julukan suporter Persela khawatir.

Pertengahan babak pertama, tuan rumah berhasil menciptakan gol terlebih dahulu dan merubah papan skore menjadi 1-0. Itu setelah Marque player, Jose Coelho, sukses memasuki pertahanan Barito dari sisi kanan dan mengecoh barisan belakang, sebelum akhirnya berhasil menjaringkan bola ke gawang Aditya Harlan. Skor 1-0, membuka keunggulan Persela.

Tak puas dengan satu gol, pada menit ke-31 Persela memperbesar keunggulan. Kali ini gol dicetak oleh Samsul Arif. Memanfaatkan bola reboun yang ditepis oleh Aditya dari tendangan Coelho, tendangan salto Samsul Arif menghujam keras ke sisi kiri gawang Aditya Harlan. Skor 2-0 untuk Persela.

Hanya berselang satu menit dari gol kedua persela, papan skore langsung berubah menjadi 2-1, setelah sundulan Gavin Kwan , melalui assist  Rizky Pora, lepas dari jangkauan Ferdiansyah. Skore 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, saling serang dan beberapa peluang emas didapatkan kedua tim. Bahkan, LA mania sempat terbungkam, saat gol kedua dilesakkan Riski Pora, melalui skema serangan balik  di menit ke-81.

Semangat tuan rumah yang pantang menyerah karena tidak ingin kecolongan poin di kandang akhirnya menuai hasil. Tepat di menit 87, aksi individu dari Fahmi Alayyubi  mengecoh dua bek Barito, sukses menendang bola yang tidak mampu dibendung Aditya,  membuat isi stadion bergemuruh. Gol Fahmi, itu mengukuhkan kemenangan Persela atas Barito putra, hingga laga usai. Persela berhasil meraih poin penuh setelah menyudahi laga dengan keunggulan 3-2. (sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here