Pertandingan Liga 1 Persela vs Persib di Stadion Bandung Lautan Api, dengan hasil skor 1-1.

LAMONGAN (PASMEDIA) – Bertandang ke kandang Persib Bandung, Persela Lamongan harus berbagi angka 1-1 pada pekan ke 14 Liga 1 Sepak Bola Indonesia, di Stadion Bandung Lautan Api (BLA). Rabu (12/7/2017) malam.

Pada pertandingan pekan ini, Persela Lamongan harus kebobolan lebih dulu. Melalui umpan Eduardo Maitimo dari sisi kanan yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Shohei Matsunaga pada menit ke 34′. Keunggulan 1-0 atas Persib Bandung bertahan hingga babak pertama usai.

Namun, pada babak kedua tim Persela Lamongan berhasil membalas, setelah penjaga gawang Persib Bandung melakukan pelanggaran di dalam kotak pinalti terhadap pemain depan Persela Lamongan, Samsul Arif pada menit ke 77, dan berbuah tendangan pinalti.

Pada menit ke 84′, Samsul Arif sendiri yang menjadi algojo tendangan pinalti berhasil membobol gawang Persib Bandung yang dijaga M Natsir Fadhil Mahbuby. Kedudukan skor berubah menjadi 1-1 hingga wasit Rivanto asal Kendal, Jawa Tengah, meniup pluit panjang tanda pertandingan usai.

Palatih Persela Heri Kiswnto, mengatakan sudah sejak awal menyampaikan kepada anak asuh nya untuk tampil berani keluar dan menekan.

“Kita harus berani keluar dari tekanan, yah, kalo hanya main ditengah ya gak bisa apa apa kita. Memang dari pemain kita juga agak sedikit kebingungan juga ketika mendapat tekanan balik”, terang Herkis.

Sedangkan Muhammad Fahmi Al Ayyubi pemain depan Persela Lamongan mengaku, senang dapat mengimbangi permainan Persib yang bermain di kandang sendiri dengan dukungan para supporternya.

“Saya merasa senang bisa menahan imbang lawan tim sekelas persib”, ujarnya.

Sementara, Jajang Nurjaman, pelatih Persib Bandung memohon maaf kepada bebotoh yang pada pertandingan kali ini belum bisa memberikan hasil yang maksimal.

“Memang kita tampil mgkin tidak prima karena jadwal terlalu padat sehingga semangat dan motivasi tidak sepenuhnya membantu permainan”, kata pelatih sepak bola yang akrab disapa Janur.

Dengan raihan hasil imbang 1-1 pada pertandingan tersebut. Pemain depan Persib Bandung, Shohei Matsunaga, mengaku kecewa dengan hasil yang didapat dari pertandingan malawan Persela Lamongan.

“Saya merasa kecewa karena hasil imbang 1-1, dan sebetulnya kami punya kans banyak tapi masih gagal”, pungkasnya. (mim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here