Triple C Polres Kediri
Wakapolres Kediri, Kompol Yakhob Silvana D, saat melihat aktivitas di ruang Triple C Polres Kediri. (Foto:ary).

KEDIRI (PASMEDIA) – Upaya memberikan kemudahan dan akses pelayanan masyarakat terus dikembangkan Polres Kediri dengan membuat aplikasi berbasis Android yang di kendalikan melalui Comunication Command Centre (Triple C).

Layanan Triple C sendiri meliputi pengamatan CCTV yang terpasang pada setiap pertigaan maupun perempatan rawan tindak kriminalitas dan kemacetan arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Kediri.

Menurut Wakapolres Kediri, Komisaris Polisi (Kompol) Yakhob Silvana Delaresta, Untuk bisa mengakses layanan Triple C tersebut, masyarakat secara umum bisa download melalui aplikasi Jangka Jayabaya melalui Play store bagi pemegang ponsel Android.

“Dalam aplikasi Jangka Jayabaya, terdapat layanan akses CCTV, sehingga masyarakat bisa monitoring kemacetan arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Kediri. Ditambah lagi, layanan pengaduan juga tersedia,” kata mantan Wakapolres Lamongan. Senin (24/10) siang.

Ia mejelaskan, untuk monitoring CCTV yang masih tersedia dan terpasang di perempatan maupun pertigaan yang bisa dipantau sebanyak 9 titik lokasi tersebar di wilayah Kabupaten Kediri.

“Dengan layanan Comunication Command Centre juga akan semakin mempermudah Polisi menangkal kejahatan dalam bentuk apapun,” timpal AKP Aldy Sulaiman, Kasatreskrim Polres Kediri.

Wakapolres Kediri menambahkan, dengan adanya Layanan ini diharapkan bisa digunakan semaksimal mungkin oleh masyarakat Kediri. Tidak hanya melalui Aplikasi Jangka Jayabaya melainkan aplikasi e-tilang yang bisa di download dari playstore. (ary/war).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here