aplikasiKEDIRI (PASMEDIA) – Sebuah inovasi teknologi berbasis android berupa aplikasi e-Tilang salah satu hasil karya Polres Kediri, rencananya akan diterapkan di seluruh jajaran Polda Dan Polres se Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pelayanan dan Hukum Korlantas Polri, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Krisnanda, saat meninjau langsung program e-Tilang melalui Communication Command Centre alias Triple C di Polres Kediri. Kamis (27/10).

“Kami akan adopsi program e-Tilang Polres Kediri ini, yang akan diterapkan terhadap seluruh jajaran Polda dan Polres se-Indonesia.Tahapan awal,16 Polda dan 64 Polres akan menjalankan program ini,” Kata Perwira Menengah Mabes Polri tersebut.

Kombes Pol Krisnanda mengatakan, program e-Tilang dinilainya sangat luar biasa, di samping pelanggar lalu lintas bisa langsung mengetahui kesalahannya, pada aplikasi tersebut juga tertera denda yang bisa langsung dibayarkan di Bank yang ditunjuk.

Dirinya sangat mengapresiasi langkah yang sudah ditempuh Polres Kediri. Diharapkan program ini mampu menimalisir kenakalan oknum petugas di jalan hingga tercipta transparansi.

“Program ini bagi kami sangat luar biasa dan harapan kedepanya bisa berjalan dengan baik, hingga tercipta iklim yang bersih tanpa pungli berdasarkan program Kapolri dari Instruksi Presiden RI Bpk Joko Widodo ” pungkasnya.

Sementara, Aplikasi e-Tilang merupakan fitur yang ada di Aplikasi e-CJS Plus yang dikembangkan oleh Polres Kediri. Warga masyarakat yang menggunakan smartphone berbasis android bisa download melalui Google Playstore. (ary/war)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here