Petugas pemadam kebakaran Lamongan terpaksa membobol atap rumah untuk memadamkan api. (Foto:anwar)
Petugas pemadam kebakaran Lamongan terpaksa membobol atap rumah untuk memadamkan api. (Foto:anwar)

LAMONGAN (PASMEDIA) – Peristiwa kebakaran melanda sebuah rumah milik Imam Dwi Haryono, warga Gang VII No. 11 Perumda Deket, Kecamatan Deket, Lamongan, saat ditinggal oleh penghuninya bekerja. Selasa (25/10).

Dugaan api penyebab kebakaran rumah di kawasan perumahan padat penduduk ini, juga belum diketahui pasti. Sebab kondisi rumah dalam keadaan tertutup.

“Belum tahu mas api darimana? Taunya tadi sekiyar pukul 10.45 waktu setempat, saya hendak ke kamar mandi dan mendengar bunyi seperti gerimis dan bau asap,” terang Ida Subandono, saksi warga yang juga bagian atap rumahnya ikut terbakar.

Merasa ada bau asap, lanjut Ida, dirinya langsung lari keluar dan melihat asap kebakaran sudah mengepul diatas genteng rumah Imam Dwi Haryono, seketika itu ia langsung berteriak meminta tolong kepada warga dan menghubungi pemilik rumah dan pemadam kebakaran.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran rumah tersebut. Petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan memadamkan api, lantaran seluruh pintu rumah dalam keadaan terkunci.

Petugas pemadam kebakaran terpaksa harus membobol genteng rumah agar api dapat dipadamkan dan tidak menjalar ke rumah warga yang lainnya. Alhasil sekitar 1 jam, api yang membakar rumah tersebut berhasil dipadamkan.

“Pemilik rumah semuanya sedang pergi jadi kosong rumahnya, makanya rumahnya terkunci semua. Sudah tak hubungi teleponnya tapi tidak aktif,” katanya.

Sementara, jumlah kerugian akibat kebakaran rumah ini, belum bisa ditaksir, sebab pemilik rumah sendiri tidak berada di rumah dan belum tau rumahnya terbakar. (*/war)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here