Lamongan, Pasmedia Online
Apresiasi tinggi diberikan Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Jawa Timur Imam Mahmudi pada Kabupaten Lamongan. Dia menyebut hanya Lamongan yang sudah menerapkan Program 1821 di Jawa Timur.

Penerapan Program 1821 itu menjadi salah satu alasan dipilihnya Lamongan sebagai tuan rumah peringatan HUT Ke-12 Himpaudi tingkat Jawa Timur. Selain itu, Lamongan selama ini sudah dikenal memberikan perhatian pada kesejahteraan guru PAUD.

Lamongan adalah satu-satunya Kabupaten/kota se-Jawa Timur yang menerapkan Program 1821. Tak hanya itu, Pemkab Lamongan juga sangat memperhatikan kesejahteraan Guru PAUD, “ jelas Imam Mahmudi saat di Alun-alun Lamongan, Rabu (30/8).

Peringatan HUT Himpaudi di Lamongan itu juga dihadiri Pengurus Himpaudi pusat Siti Fatimah Soenaryo. Dia mengkritisi keputusan pemerintah pusat yang mengeluarkan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2017 yang menetapkan bahwa Guru PAUD tidak masuk dalam kualifikasi guru formal.

Dia menyebut itu sebagai bentuk diskriminasi. Karena menurutnya, guru PAUD adalah pelukis masa depan, pembentuk karakter anak penerus bangsa. Jika tidak dipersiapkan akan berdampak permanen pada anak bangsa,” tukasnya. (Fd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here