Razia Pelajar terhadap Pelajar Bolos saat Jam Kegiatan belajar mengajar berlangsung. (Foto : Istimewa)
Razia Pelajar terhadap Pelajar Bolos saat Jam Kegiatan belajar mengajar berlangsung. (Foto : Istimewa)

KEDIRI (PASMEDIA) – Dua orang pelajar disalah satu SMK Kota Kediri yang sedang membolos saat jam masuk sekolah,terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Kediri. Senin (10/10).

Kedua pelajar tidak bisa berkutik saat petugas Satpol-PP mendapati keduanya saat sedang nongkrong berduaan di sebuah warung. Diduga sepasang pelajar SMK tersebut sedang berpacaran saat diamankan.

Selanjutnya, Petugas langsung mengangkut keduanya ke dalam mobil dan dibawa menuju ke kantor Satpol-PP Kota Kediri untuk didata dan diberikan pembinaan dengan pihak sekolah.

Nur Khamid, Kasi Trantib Satpol-PP Kota Kediri mengatakan, pihaknya saat ini gencar melakukan razia terhadap pelajar yang bolos pada jam pelajaran sekolah, Meskipun jumlahnya menurun. Hal ini demi menciptakan Ketertiban di Kota kediri serta agar tercipta iklim pendidikan yang positif.

“Memang jumlah pelajar mbolos menurun, yang tiap harinya berkisar 10-15 pelajar yang terjaring rasia.Kini, hanya berkisar 2-4 pelajar dan itupun selalu didominasi wajah-wajah baru,” katanya.(ary/war)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here