Lamongan (pasmediaonline.com) – Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Lamongan yang akan berangkat ke Tanah Suci gelombang kedua pada tanggal 25 dan 26 Agustus 2016, mencapai 1.314 orang dan di bagi menjadi dua kelompok terbang (kloter).

Kepala Kantor Kementerian Agama Lamongan Leksono membeberkan hal ini, ketika mendatangi Bimbingan Manasik Haji Massal CJH Musim Haji 1437 Hijriyah/2016 Masehi di Asrama Haji Lamongan, Kamis (21/7).

“Dari total 1.314 CJH tersebut, selanjutnya akan dibagi menjadi 2 kloter dan didampingi oleh 27 petugas. “ jelas Leksono.

Sementara, terkait pelaksanaan Manasik Haji kepada CJH menurut Leksono akan dilakukan selama dua hari, yakni tanggal 21 untuk teori seputar haji dan 23 Juli mendatang di tempatkan dibalon-alon untuk latihan praktek.

“Tujuan agar CJH mengetahui hak dan kewajiban sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusuk dan bisa menjadi haji yang mabrur, “ pungkas Leksono.

Dalam kesempatan tersebut, wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati, yang ikut melihat pelaksanaan manasik haji tersebut mengungkap, selain 1.314 CJH yang berangkat melalui kloter Lamongan, ada 30 CJH asal Lamongan yang akan berangkat melalui kloter daerah lain. (Izus/hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here