M. Ali terima penghargaan guru terbaik dari Bupati Lamongan
Lamongan, Pasmedia
SMK Muhammadiyah 1 Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, menerima anugerah Sekolah Inovasi Teknologi terbaik tingkat Kabupaten Lamongan tahun 2017. Penghargaan itu diterima, setelah SMK Muhammadiyah 1 Lamongan, mampu menciptakan aplikasi android ‘ Vissits Lamongan’.
Dengan Aplikasi Vissits Lamongan, karya SMK Muhammadiyah 1 Lamongan, mampu membantu Kabupaten Lamongan mempromosikan Wisata, Kebudayaan, dan UMKM yang ada di Lamongan.
“ Ini prestasi yang tidak hanya sangat membanggakan sekolah, tetapi juga kabupaten Lamongan. Saya ucapkan selamat atas prestasi yang luar biasa, yang swejalan dengan motto daerah,” puji Bupati Lamongan, Fadeli, usai menyerahkan piala penghargaan kepada M. Ali Alfian, guru pembimbing di SMK Muhammadiyah 1.
Selain itu SMK Muhammadiyah sebagai juara 1, dalam lomba inovasi Teknologi yang digelar oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Lamongan itu. Juara 2 dan 3 juga diraih oleh sekolah Muhammadiyah lainnya, yakni SMK Muhammadiyah 5 Babat.
SMK Muhammadiyah 5 Babat, menciptakan alat Peringatan Dini Bencana Banjir, melalui alarm dan pesan SMS, serta inovasi STOPIN ( Srop kontak pintar). (fd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here