Dirut PG, Nugroho Christianto (kanan) menyerahkan bantuan hewan kurban secara simbolis kepada pengurus Masjid
Dirut PG, Nugroho Christianto (kanan) menyerahkan bantuan hewan kurban secara simbolis kepada pengurus Masjid

GRESIK (PASMEDIA) – Sebanyak 108 hewan kurban disalurkan PT Petrokimia Gresik (PG) ke sejumlah Masjid serta musholah yang berlokasi disekitar perusahaan. Bantuan hewan kurban tersebut disalurkan dalam merayakan hari raya Idul Adha 1437 H.

Dari jumlah hewan kurban tersebut,, terdapat 23 ekor sapi jenis Limousin dan Sapi Simental, serta 85 ekor lainnya berupa kambing.

Direktur Utama PT Petrokimia Gresik, Nugroho Christijanto menyatakan, bahwa semangat Idul Adha tidak sekedar menyembelih hewan kurban, melainkan semangat untuk berbagi dan berkorban demi orang lain yang lebih membutuhkan.

“Selain mendekatkan diri kepada Allah SWT, berkurban berarti meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” ujar Nugroho Christijanto.

Di tambahkannya, pembagian hewan qurban,merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Petrokimia Gresik setiap perayaan Idul Adha. Kegiatan ini juga merupakan bentuk wujud syukur perusahaan atas doa serta dukungan masyarakat sekitar sehingga perusahaan dapat beroperasi dengan sangat baik.

Sementara, penyerahan hewan kurban, dilakukan secara simbolis oleh direksi beserta staf Petrokimia Gresik usai sholat Idul Adha di Masjid Nurul Jannah, kompleks Petrokimia Gresik.

Hewan kurban sapi yang diberikan Petrokimia kepada masyarakat, merupakan sapi yang dipelihara di Pusat Riset Petrokimia Gresik. Sapi  diberikan pakan yang dicampur dengan produksinya yang bernama Petrobiofeed, yaitu produk probiotik hasil riset Petrokimia Gresik yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh hewan serta mengefektifkan peyerapan nutrisi pada proses pencernaan.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh PG, Petrobiofeed mampu menaikkan bobot sapi rata-rata 0,8 – 1,3 kg/hari. Produk ini bisa didapatkan di Petromart, yaitu minimarket yang khusus menjual berbagai produk inovasi hasil riset Petrokimia Gresik serta klinik konsultasi kegiatan usaha tani. Yang berada di Kompartemen Riset PT Petrokimia Gresik, Jl Noto Prayitno, Gresik. (ren)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here