Arya bocah 13 tahun mendapat hadiah utama sepeda motor
Aryo (naik diatas motor) bocah 13 tahun yang mendapat hadiah utama sepeda motor

GRESIK (PASMEDIA) – Aryo Abi (13) warga GKB Kecamatan Manyar dan Wahyu Ardiansyah (16) warga Kedanyang Kecamatan Kebomas Gresik. Dua peserta Gowes Bareng, yang digelar oleh pemkab Gresik dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71.

Dengan start dan finis di halaman Kantor Pemkab Gresik ini, di ikuti oleh ribuan peserta dari berbagai usia.

Mereka berdua mengaku lahat, karena beruntung lantaran berhasil memenangkan hadiah utama dalam undian yang masing-masing 1 (satu) unit sepeda motor.

“Saya tidak menyangka mas, kalau dapat hadiah sepeda motor, saya sangat senang sekali,” ujar, Aryo.

Namun, pengurusan administrasi untuk pengambilan hadiah motornya sedikit terhambat. Karena Aryo belum cukup umur untuk pengurusan surat kendaraannya, sebab tidak ada orang tuanya.
“Orang tua saya tidak ada dirumah, karena megikuti perjalanan ziarah wali lima,” katanya.

Meski sempat bingung, namun Aryo akhirnya lega ketika salah seorang tetangganya bersedia mendampingi dan menemui panitia penyelenggara kegiatan untuk mengambil hadiahnya.

Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim langsung menyerahkan secara langsung hadiah utama sepeda motor kepada pemenang. “Selamat kepada adik Aryo tapi ingat, adik Aryo belum boleh mengendarai sepeda motor di jalan karena masih dibawah umur, nanti biar diserahkan ke ayah,” pesa, Wabup . Mendengar hal itu, Aryo tersenyum dengan menunjukkan ekpresi kebahagiaannya.

“Kegiatan Gowes Bareng kali ini tidak hanya diikuti, oleh warga Gresik saja, namun juga diikuti oleh komunitas sepeda dari luar kota, seperti Lamongan, Mojokerto, Bojonegoro dan beberapa kota lainnya di Jawa Timur. Selain itu, kegiatan yang diadakan oleh pemkab Gresik ini gratis tanpa di pungut biaya,” ujarnya.

“Pemkab Gresik telah menyiapkan hadiah utama berupa dua unit sepeda motor dan ratusan doorprice menarik lainnya, dan kegiatan kali ini gratis. Semoga yang bersepeda, kesehatannya selalu terjaga, baik yang masih muda maupun yang sudah tua, harus tetap semangat,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu peserta gowes bernama Untung (65) warga Jl Usman Sadar Gresik, meskipun usianya tak lagi muda, namun semangatnya dalam bergowes tidak kalah dengan peserta lainnya yang usianya jauh lebih muda darinya. Selain itu, kostum yang dikenakannya juga sangat unik dan berbeda dengan peserta lainnya.

“Saya sangat antusias sekali dengan dengan kegiatan gowes yang diadakan oleh pemkab Gresik, hampir disetiap kegiatan gowes yang diadakan oleh pemkab Gresik, saya tak pernah ketinggalan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here