Bupati Fadeli dengan siswa TK Dharma Wanita

Lamongan, Pasmedia

Momentum hari pertama masuk sekolah, dipastikan banyak orang tua yang ikut mendampingi buah hati  ke sekolah. Hingga ikut menunggu sang anak sampai  pulang sekolah. Tak terkecuali para orang tua yang berprofesi sagai pegawai Negeri Sipil (PNS). Kondisi ini mengakibatkan banyak PNS yang telat berangkat ke kantor.

Keterlambatan PNS masuk kerja dengan alasan mengantar buah hati masuk pertama sebagai siswa baru itu, mendapat apresiasi dari Bupati Lamongan, H. Fadeli.

“ Saya sangat menganjurkan mereka untuk mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah ini, “ ujarnya usai melaksanakan sidak di SDN Jetis IV, Senin (17/7).

Untuk itu, Bupati tidak akan memberikan sanksi bagi PNS yang kedapatan telat masuk ke kantor, dan memberi toleransi kepada pegawai pemerintahan,  yang meluangkan waktu mengantar sang anak.

“Di hari pertama masuk sekolah ini, Saya memberi kelonggaran bagi pegawai Pemkab Lamongan untuk masuk telat,” tegasnya.

Selain itu, dia juga memberi apresiasi kepada semua orang tua  yang mau mengantarkan anaknya di hari pertama sekolah.

“ Saya dulu mengantar semua anak-anak saya saat pertama sekolah. Tentunya  juga bersama Ibu ( Makhdumah Fadeli),” katanya menambahkan.

Untuk itu,selama  melakukan sidak di TK Dharma Wanita Persatuan, SDN Jetis IV, SDN Kepatihan dan SMPN 1 Lamongan,  ia meminta kepada sekolah agar selama masa pengenalan siswa baru, di hari pertama,sekolah tidak memberi pelajaran terlebih dahulu, dan memaksimalkan waktu, agar siswa bisa beradaptasi dengan baik. (sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here