Pejabat dari Dubes AS disambut Bupati Lamongan, H. Fadeli dan Sekkab Lamongan, Yuhronur Efendi
Pejabat dari Dubes AS disambut Bupati Lamongan, H. Fadeli dan Sekkab Lamongan, Yuhronur Efendi

Lamongan (PASMEDIA) – Setlah melakukan kunjungan ke negara bagian AS Iowa, untuk mencari referensi agar produktifitas jagung Lamongan meningkat. Inisiasi Bupati Lamongan Fadeli untuk mengembangkan pertanian jagung modern disikapi serius oleh pemerintah Amerika Serikat (AS). Terkait itu, pejabat Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta mengunjungi Lamongan untuk mendapatkan berbagai masukan.

Mengawali kunjungannya di Lamongan, Kepala Seksi Ekonomi Kedutaan Besar AS di Jakarta Jim Mullinax diterima Bupati Fadeli bersama Sekkab Yuhronur Efendi dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Guest House Pemkab Lamongan, Senin (28/11).

Dalam kunjungannya tersebut, Jim Mullinax ditemani Kepla Seksi Bidang Politik dan Ekonomi Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya Jett Thomason dan Asisten Staf Ahli Bidang Politik dan Ekonomi Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya Charly Raya.

Saat di Guest House Pemkab Lamongan, mereka terlibat pembicaraan serius terkait rencana Pemkab Lamongan untuk mengembangkan kawasan pertanian jagung modern terintegrasi di Lamongan.

Usai melakukan diskusi, rombongan Kedubes AS tersebut diantarkan Asisten Tata Praja A Farikh bersama sejumlah Kepala SKPD Lamongan untuk meninjau langsung kawasan jagung modern terintegrasi di Solokuro.

Disampaikan secara terpisah olrh Kabag Humas dan Infokom Sugeng Widodo, kunjungan ketiganya ke Lamongan adalah untuk menerima masukan, usai kunjungan delegasi Pemkab Lamongan di sentra-sentra pertanian jagung di Negara Bagian Iowa/AS yang dipimpin Bupati Fadeli beberapa waktu lalu.

“Rombongan kedutaan besar ke Lamongjan juga dalam rangka mendiskusikan rencana Pemkab Lamongan untuk mengembangkan industri pakan  ternak dari jagung, serta mengunjungi kawasan jagung modern terintegrasi yang sudah dirintis di Solokuro, “ jelas dia.

Selain ke Solokuro, mereka juga dijadalkan berkunjung ke Kawasan Ekonomi Khusus Lamongan untuk melihat fasilitas pelabuhan  dan perkembangan sektor kelautan. “Mereka ingin melihat dampak adanya kawasan itu dan sektor kelautan terhadap ekonomi di Lamongan, “ imbuh dia. (*/tom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here