Mahasiswa UISI Gresik.
Rapat Terbuka Senat Mahasiswa UISI di Gedung Wisma Ahmad Yani, Gresik.

GRESIK, (PASMEDIA) – Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Semen Indonesia (STIMSI) berubah nama menjadi Universitas International Semen Indonesia (UISI). Perguruan Tinggi yang berkampus di Gresik berubah nama tpat pada usia dua tahun sejak berdiri.

Menurut Rektor UISI Herman Sasongko, berdirinya UISI sebagai perguruan tinggi berbasis korporasi yang semula hanya terdiri 2 Program Studi (Prodi) kini menjadi 10 Departemen adalah bentuk dedikasi PT. Semen Indonesia (Persero) untuk menyiapkan generasi unggul bangsa.

Selain itu, keberadaan UISI untuk mendukung program CSR Semen Indonesia dibidang Semen Indonesia (SI) pintar. Dimana salah satu tujuan dari CSR Semen Indonesia adalah Sharing Knowledge yang diaplikasikan pada pembelajaran di UISI.

“Di UISI, kami menerapkan Laboratory Based Education (LBE) sesungguhnya. Selain itu, mahasiswa punya kesempatan melakukan penelitian dan magang kerja disemua perusahaan di lingkungan Semen Indonesia Group sebagai Live Laboratory,” kata, Rektor UISI, Herman Sasongko.

Untuk bulan Agustus ini, UISI telah mengirimkan dosen dan mahasiswanya untuk magang di Cement Thanglong Vietnam,” ujarnya.

Sementara, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UISI Tjiptohadi Sawarjuwono menuturkan, di beberapa mata kuliah inti, 30 persen pertemuan akan diajar oleh dosen praktisi sesuai dengan bidangnya.

“Setiap mahasiswa UISI juga wajib mengambil mata kuliah Wawasan Bisnis dan Teknologi Persemenan yang sepenuhnya diajar oleh dosen praktisi,” katanya.

Sedangkan, untuk mendukung fokus penelitian yang membumi dengan persoalan riil. UISI telah membentuk 4 riset yakni, Bisnis dan Teknologi Persemenan, Energy Terbarukan (Halal Suplay ChaƮn) dan Industry kreatif. Dan sebagai Universitas baru, UISI aktif menjalin kerjasama riset dengan beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Hingga saat ini UISI memiliki mahasiswa sebanyak 1.500 orang mahasiswa, untuk tahun 2016 mahasiswa baru berjumlah 527 yang disaring dari 1705 pendaftar.

Para Mahasiswa UISI sendiri berasal dari seluruh Indonesia diantaranya: Aceh, Papua, Kalimantan, Sumatra, dan Sulawesi. (ren/war).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here